Sahabat Blogger

Kamis, 14 Februari 2013

Jangan panggil aku BenDot !

Seringkali  Kita mendengar orang - orang yang memanggil orang - orang lainnya dengan sebutan yang kadang tidak lazim untuk didengar atau terdengar sangat konyol. Seperti temen gue si Egi dipanggil JokoWOW ( cuma gegara wajah doi mirip jokowi gubernur Jakarta yang baru) ada si Seno dipanggil Cabul (Tampang doi mupeng gitu) ada lagi si Andi dipanggil Wowo (kelakuan doi agak idiot semacem Wowo di pilm Indosi*ar yang dibintangi sama Anjasmara) atau ada lagi Guru SMA STM gue dulu, namanya Pak Sudarsono dan beliau dipanggil Jenggot naga. *Sumpah ini absurd* #TrueStory

Selain itu juga, Kita atau gue sendiri 'Hobby' banget sama yang namanya singkat - menyingkat nama. Yap ! Nama yang sejatinya memiliki arti yang sedimikian rupa indahnya yang diberikan oleh orang tua masing - masing kita dengan harapan anaknya kelak akan menjadi seperti apa yang tersirat dibalik nama tersebut. Dan dengan bejatnya kita mengubah serta menyingkat nama itu sekarep dewek. Padahal (mungkin) jika orang tuanya tau nama indah anaknya diubah dan disingkat begitu akan marah atau mendadak kejang - kejang mendengarnya, tapi sebagian (mungkin juga) akan meng - iya - kan hal tersebut.  

Temen SD gue dulu ada tuh ya namanya panjang banget kayak antrean sembako gratisan, Namanya Amaranth Javanico Rony Markum. Kebayang kan, berapa lama doi ngisi nama di LJK pas Ujian Nasional. Mungkin saat doi baru selese ngisi nama di LJK, temen - temen yang lain sudah Lulus perguruan tinggi. Saking lamanya. Miris -..-"
Nah... berhubung gue dan temen - temen SD males banget kalo disuruh manggil dia pake nama lengkap itu, maka si Amaranth Javanico Rony Markum namanya disingkat menjadi... Koko. #Kelakuan #JanganDitiru

Bukan hanya Koko, masih banyak temen - temen gue mengalami nasib yang sama seperti yang diderita temen SD gue itu. Muahahaha..

Gue sendiri ngalamin hal mengenaskan itu. Nama indah gue telah diporak - porandakan oleh orang - orang yang kurang bertanggung jawab.
Ini komentar temen blogger di salah satu postingan blog gue -,-"
Nama yang sudah susah payah orang tua berikan ke gue, rasanya hancur sudah ketika saudara gue sendiri untuk pertama kalinya memanggil gue dengan sebutan... BenDot. IYA, dia manggil nama gue yang seharusnya BENNY TAURUS menjadi BenDot. *jejelin granat ke saudara gue"
Dan nistanya lagi, nama itu melekat erat dalam keseharian gue sampai detik ini. Bahkan masih ada beberapa nama absurd yang temen - temen gue berikan ke gue seperti Bolang, Bona, Be - Te -____-"

So, buat kalian yang 'Hobby' singkat - menyingkat nama atau 'Hobby' manggil dengan nama yang tidak lazim adanya. PELISSS... jangan lakukan lagi. Karena bagi orang tua yang telah memberikan nama pastilah akan tersayat hatinya ketika mendengar anak kesayangannya dipanggil Mutun (Muka kartun). Padahal nama aslinya adalah RADITYA DIKA. (RAJA MATAHARI -red).

"Dibalik sebuah nama terdapat do'a tulus orang tua." -Anonim 

Ja...

4 komentar:

Tinggalkan jejakmu, sesederhana itu saya sudah merasa dihargai.
Terimakasih :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...