Sahabat Blogger

Jumat, 05 April 2013

Cara menghilangkan CAPTA di comment box



Blogwalking (berkunjung ke blog lain) adalah kegiatan rutin yang gue lakukan ketika ada waktu senggang sepulang bekerja. Selain untuk mencari informasi juga untuk menambah banyak ilmu, tentunya ilmu dalam kepenulisan. Tapi betapa menyebalkannya ketika gue hendak berkomentar pada  artikel yang gue baca, kemudian harus memasukkan kode verifikasi kata yang yah… you know lah, kombinasi huruf-hurufnya itu membuat mata mendadak katarak. Sudah gitu kita disangka robot apabila salah dalam memasukkan verifikasi kata tersebut. Kampret kan? Memang.
Gue bukan robot -..-"
Untuk itulah kenapa gue ingin sekali berbagi bagaimana cara menghilangkan kode verifikasi (CAPTA) di comment box. Ini semua demi kejernihan mata kita, Ya! Karena mata yang sehat akan banyak hati yang terpikat. *apeuh nggak nyambung :/* 
 
Berikut cara menghilangkan CAPTA di  comment box :

  1. Silahkan Log-in akun  Blog anda (kalau belum punya Blog, silahkan daftar Disini) Lalu Pilih “Setelan”.
  2. Pilih                        :  Pos dan Komentar 
  3. Cari kata                :  Tampilkan Verifikasi Kata ? 
  4. Pilih                        :  Tidak 
  5. Kemudian  Simpan setelan” agar editing tidak hilang saat jendela Blog ditampilkan.  
Demikian  cara menghilangkan CAPTA di comment box.
Semoga dengan tutorial menghilangkan CAPTA ini akan  lebih banyak lagi viewer yang meninggalkan komentarnya di blog anda :)

Semoga bermanfaat =]

Salam Blogger!

Ja…

1 komentar:

  1. makasih kaka... hehe

    lain kali bahas ini dong, seberapa pentingkah capchta? kelebihannya? Gimana kalo pake moderasi admin? Kalau bebas? kalo pake anymous.... dst

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu, sesederhana itu saya sudah merasa dihargai.
Terimakasih :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...