Sahabat Blogger

Senin, 30 Juli 2012

Hanya akhir bulan bukanlah akhir pertemuan, kawan.

Fuji-san, Japan.
Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap orang pasti ingin bisa pergi ke negeri matahari terbit, Jepang. Begitu pun gue, sangat amat ingin menginjakkan kaki ini disana. Betapa sesuatu yang luar biasa jikalah memang hal itu menjadi sebuah kenyataan. Tak akan henti-hentinya gue bersyukur atas nikmat tersebut. Mungkin ini terdengar lebay tapi apa mau dikata ini faktannya. :(

Sering banget gue dapet pertanyaan macam gini :
“Kenapa sih lo ben pengen banget ke jepang?”
“Terus mau ngapain sih lo disana?”
“Memang ada apa coba disana? bukannya disini lebih enak?"
Gue akan menjawab dengan sepenuh hati “Itu sudah panggilan jiwa, kawan ^.^“ PLAKKK! *ditimpuk pake sendal*
Gue sih berharap suatu hari nanti gue diberikan kesempatan buat menghirup udara di negeri sakura sana. I wish :)

Ngomongin soal jepang, kemaren minggu, 29 July 2012 tepat pukul 11.00 WIB. Tiga dari temen seangkatan kerja gue mendapat kesempatan itu, ya! mereka di mutasi buat meneruskan karir pekerjaan mereka di Jepang. Ngiri sih... ngiriii bangettt :'(
Kenapa nggak gue ajah yang diamanahi buat kesana, kenapa? kenapa musti mereka? kenapa ya Allah…?! 
Belakangan gue tau kalo yang berkesempatan buat meneruskan jenjang karirnya dijepang hanya diperuntukkan buat karyawati, iya cuma KARYAWATI. Karyawan? silahkan gigit jari.  Nyesek? memang.

Menurut gue kebijakan perusahaan tempat gue kerja yang satu ini nggak fair banget, kenapa pula cuma karyawati? Bukannya kita semua sama, sama-sama mendedikasikan segenap tenaga dan waktu kita demi kesejahteraan perusahaan. Terus kenapa peraturan itu tidak juga diubah? kenapa?! Uhukkk...
Misal gini ”bahwa bukan hanya karyawati yang bisa ke jepang tapi karyawan pun juga.” begitu kan enak. jyahahahahaha….
Yasudahlah, mungkin bukan rejeki gue biar bisa kesana. Bukan, bukan disini tapi di kesempatan lain yang mengijinkan. Aamin :’)

Iya, jadi tiga temen gue itu namanya Winda, Sani’a sama satunya lagi mbak Nina. Mereka semua sekarang masih dalam perjalan menuju negeri impian gue, jepang.
Relakan aku pergi sayang, besok aku kembali dengan senyuman :)
Oia, pemandangan mengharukan terjadi beberapa saat sebelum kepergian mereka. Sanak saudara mereka nampak berkumpul didepan pintu masuk kantor. Awalnya sih cuma senyum riang dan canda tawa yang terdengar, tak berapa lama pemandangan itu sirna dan berganti banjir airmata yang menggenangi seantero perusahaan, sampai diprediksikan mengakibatkan banjir bandang :D 
Ketika ketigannya keluar untuk berpamitan, bersalaman, berpelukan, berciuman. eh? yang terakhir nggak ada ding^^ 
Ada yang terlihat sesenggukkan menghantar kepergian ketiganya, lambaian terakhir dari balik jendela mobil jemputan, mereka pun meneteskan airmata.
berpelukannn... :)
Ingat kawan, ini bukanlah akhir dari sebuah pertemuan ini hanyalah akhir bulan july  yang mengharukan.

Dan inilah awal karir baru kalian disana, ”Bekerjalah sesuai peraturan yang ada, jangan bertindak bodoh. Karena setiap tindakan bodoh dari kalian akan berakibat fatal, sangat fatal. Nyawa kalian jadi taruhan.”

Sampai ketemu tahun depan, disini dimana kita berpisah dahulu… *suara biola mengalun dari kejauhan*

Sayonara minna-san….
Ki o tsukete kudasai ne!
Douzo ogenkide (T_T))/~

Ja...

NB : kamus kecil
  • -          Sayonara --> selamat tinggal
  • -          Ki otsukete kudasai --> hati – hati dijalan
  • -          Douzo ogenkide --> jaga diri baik - baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu, sesederhana itu saya sudah merasa dihargai.
Terimakasih :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...