Sahabat Blogger

Minggu, 28 Oktober 2012

Aku kaya tapi miskin :(

Berhubung ini adalah hari besar bangsa kita, dimana dulu para pemuda Indonesia bersatu dalam tekad dan semangat patriotisme, mereka bersumpah untuk mencapai satu kata untuk bangsanya tercinta yaitu KE-MER-DE-KA-AN yang sesungguhnya kemerdekaan, bukan kemerdekaan bertopeng seperti sekarang ini yang ngakunya saja bangsa merdeka tapi kenyataanya yang kaya semakin kaya yang miskin tambah miskin, akut.
Selamat hari SUMPAH PEMUDA, 28 OKTOBER 1928 (2012 sekarang) semoga apa yang telah diperjuangkan dahulu tetap kita perjuangkan sekarang meski dengan perjuangan yang berbeda, bukan lagi melawan penjajah yang keji melainkan melawan pejabat negara serakah.

MERDEKA !

MERDEKA !!

MERDEKA !!!

Ok, cukup bahas kemerdekaanya. *benerin kerah baju **cek mic*
Gue mau cerita nih soal nasib temen gue yang yah... ciyan lah pokoknya.

Retno puji astuti, 16th, F, SMK Akutansi
Hampir tiap hari dia lupa makan, bukan lupa sebenernya emang sengaja nggak dipikirin. Sekalinya makan, bikin mie instan doang. Kadang direbus kalo dia lagi pengen, tapi seringnya sih cuma diremukin doang, biar nambah instan katanya. Hahaha dasar!
Gimana badan mau numbuh proporsional kalau makanya saja cuma pake mie instan. *ciyan ya dia?*freepukpuk*
Dia sengaja menyibukkan diri dengan seabrek kegiatan sekolah, dari mulai ikut eskul, ikut OSIS, sok-sok ikut bantuin ngerjain tugas temen padahal tugas dia sendiri udah bejibun. Efeknya tiap hari pulang sore, dirumah udah kayak numpang tidur doang dan yang pasti lupa kapan terakhir makan... nasi. Padahal nih ya, dia bukan keturunan dari seorang kuli panggul dipasar yang upahnya nggak sebanding sama banyaknya keringat yang udah ia kuras. Bukan anak dari seorang pemulung jalanan yang buat makan ajah musti nyari sisa di tong sampah.
Semuanya bukan, bukan seperti itu. Melainkan dia adalah anak daripada pengusaha kaya, bergelimpang materi.
FYI, bokapnya seorang pengusaha  meubel. Sedangkan nyokapnya pemilik boutique ternama di pusat kota ternama. Keduanya sibuk dengan urusan usahanya masing-masing, barangkat pagi pulang larut malem dimana anak-anaknya sudah jauh terlelap dalam mimpi.
Gue jadi mikir, kalau memang bokap nyokapnya dia sesibuk itu sampe keduanya nggak punya waktu hanya sekedar untuk ngeteh bareng di balkon rumah,  ngobrolin gimana masa depan anak-anaknya kelak. Apakah akan meneruskan usaha keluarga ataukah memang diberi kebebasan untuk memilih jalan kariernya kedepan. Itu nggak pernah sama sekali. Apalagi untuk memikirkan apakah anak mereka sudah makan atau belum? Inikah potret kehidupan seorang kaya harta yang miskin kasih sayang? Miris.
"Gue bosen tiap hari dirumah gitu-gitu mulu." Keluhnya sama gue.
"Tiap pulang sekolah, pasti rumah sepi kayak kuburan. Ada noh pembantu gue, kerjaanya telponan mulu sama pacarnya. Enek gue liatnya, boro-boro mau ngurusin gue sebagai anak majikanya. Huh!"
"Dia tuh ya nurut kalo lagi ada mamah aja dirumah kalo nggak ada? Ya gitu... nggak peduli sama gue, Padahal kan gue majikannya juga." Tampangnya ditekuk-tekuk.
"Coba bayangin, gue cuma minta dia nyiapin air anget buat gue mandi doang. Cuma iya iya nya ajah, tapi teteup we masih telponan. Kampret memang pembokat gue." Sungutnya.

"Sabar-sabar, orang sabar disayang gue. mehehehe . Mau kan lo disayang gue?"
"Ogah !"
Sabar not :)
Dia mulai curhat ke gue tentang bagaimana hubungan dia sama orang tuanya, sama pembokatnya yang rese, belum lagi ngadepin adek ceweknya yang ngeselin, suka make barang-barang dia, makeup lah, rok lah, celana lah, kaos lah, sepatu lah, tas sama segala aksesories lainnya. Maklum adeknya itu masuk dalam masa puber,  dimana seseorang akan memulai mencari jatidirinya. Apalagi adeknya itu nggak beda jauh umurnya sama dia. Cuma beda 3taun doang. Adeknya itu SMP kelas 3.
"Gue ngiri sama lo,ben." Katanya sayu.
"Heh? apa yang lo iriin dari gue? Enakan juga lo kali. Segala macem fasilitas dirumah lo ada, kalo gue jadi lo, gue bakalan happy se happy happynya orang happy."
"Ah...nggak juga"
"Terus gue harus gimana?"
"Nggak usah gimana-gimana, lo cukup jadi temen baik gue aja biar gue nggak kesepian."
*cihuy brb peluk dia #PLAKKK!!! *digampar*

Ok, gue ngerti gimana perasaan dia, gimana rasanya sendirian, gimana rasanya kesepian, gimana rasanya diabaikan, gimana rasanya es krim magnum gold, gue ngerti banget soal yang satu itu. kekekekkk...
"Tidak ada hal yang lebih menyakitkan daripada diabaikan."-ben
Kalau sudah begini kasusnya, terus mau siapa yang disalahkan? bokapnya? nyokapnya? adeknya? apa pembokatnya yang nggak nurut?
Menurut gue sih, kudunya orang tuanya itu nyadar dengan apa yang selama ini mereka lakuin. Boleh kok nyari nafkah buat jajan anak-anaknya tapi nggak sesibuk itu juga kali... Sampe anak sendiri ditelantarin begitu, ciyan kan jadinya.

Sebenernya gue juga nggak tau sih mau nyaranin kayak gimana baiknya ke dia, soalnya yang jadi masalah bukan di dia tapi bokap-nyokapnya itu yang harus disadarin entah mau pake apa nyadarinya, baygon mungkin? atau racun tikus biar sekalian sadar, sadar sudah diakhirat maksudnya xD
Yah.. gue sih sebagai temen cuma bisa bilang "saya turut prihatin" (pakpres yang ngajarin gue ngomong gini, ciyus !)

Akhir kata, semoga dia tetep baik-baik saja segimanapun keadaan rumahnya. Maaf kalau gue elum bisa jadi sahabat yang baik buat lo, sist. Maaf :'(

"Bolehlah bergelimang harta, tak jua bahagia kalau tiada cinta dari kedua orang tua." -ben


Ja...

5 komentar:

  1. Bagus dan Menarik.
    dalam keadaan apa pun seorang orang tua khususnya ibu. Pasti sayang sama anaknya. cuma Rasa sayang itu pengungkapannya berbeda beda.
    So kasih masukan positif terus buat temen kamu yang cantik itu ben..hehehehehe>
    lebih objektif dalam menghadapi sebuah masalah atau keadaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, gue bakal tetep support dia apapun yg terjadi.

      Hapus
  2. dulu juga sayah pernah ngerasain gitu, tapi pas mamah milih jadi IRT, sayah bangga, dan di rumah suka ada mamah nyiapin makan siang tiap sayah pulang sekolah :')

    followback/joinsiteback sekaligus blogwalking ya getepe.blogspot.com :)

    BalasHapus
  3. yah....kesalahan mang ada pada orang tuanya sih....tw ajalah jaman sekarang org hanya mengejar harta.... :(
    setidaknya ben....km jg bntu perhatiin dy....
    jgn smpe dy nyerah ma kenyataan hidupnya....pa lg liat dy cma mkan mie....jgn smpe kek gtu lg deh.,,,ckckckckckkc
    yah klo bsa, mu bntu jg bwt perbaiki hub dy ma ortunya....

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu, sesederhana itu saya sudah merasa dihargai.
Terimakasih :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...