Sahabat Blogger

Minggu, 21 Oktober 2012

M.O.S (Memory Of School)

Akhir-akhir ini gue lagi kangen banget sama temen-temen gue jaman SMA STM. Kangen belajar bareng mereka, tapi nggak pernah beneran serius belajar. Bayangin aja dari 4jam pelajaran hampir lebih dari 80% waktu belajar hanya dihabiskan dengan acara geje... ngobrol ngalor-ngidul ora jelas tujuane. Kacaunya anak-anak kelas gue, kalau sudah gaduh, gaduhnya nggak ketulungan semacam pasien RSJ lepas. Sampe meja dijadiin wadah bendrongan yang efeknya sangat menggangu ketenangan jiwa-jiwa tak berdosa kelas sebelah. Endingnya ketahuan guru terus dijemur tengah lapangan. Disuruh hormat bendera sampe kiamat jam istirahat. Miris.
Begini nih kelakuan anak-anak pas ditinggal guru ngambil tugas ke kantor ->
R 24, mapel mateMATIka, boleh tongkrongin kaki diatas meja.
R 20, mapel kewirausahaan, rumpiin adek kelas :D
Ini gue juga masih nyimpen pidio bagaimana nistanya mereka dikala guru tak ada ->
video
Gue nggak 100% nyalahin gimana kelakuan bejat mereka  dikelas, sebenernya guru yang mengajar juga punya andil atas kesalahan tersebut. Kenapa? karena ya gitu, ngakunya ngambil tugas dikantor tapi baru balik kelas setelah 45menit kemudian. Heran itu ngambil tugas apa memang lagi 'tugas'? Entahlah... :|

Kangen suka bolos bareng, padahal gampang banget kalau mau grebek anak STM yang pada bolos. Kalau nggak  nongkrong diwarung belakang sekolah yah di tempat game. Gampang banget kan? memang.
Apalagi kalau sudah ngomongin adek kelas anak jurusan sebelah yang ekhem... cantik. Beugghhh... boro-boro mikirin pelajaran, sampe bel pulang bunyi juga nggak bakal diladenin tetep we asyik rumpiin itu adek kelas. Gue yakin diantara sekian banyak kalian pernah ngalamin ini, 'Jatuh cinta diam-diam'.  Baik itu sama adek kelas, temen seangkatan ataupun kakak kelas yang judesnya minta ampun. Berhubung gue adalah seorang veteran STM. Tau dong ya, kalau di STM yang namanya murid cewek itu kaum minoritas alias dikit banget. Nggak sebanding sama jumblah pisang karbitan yang ada. Dulu aja di jurusan gue (Listrik pemanfaatan) dari 5 kelas yang ada cuma kebagian 3 buah murid cewek, doang. Dan parahnya lagi kelas gue nggak kebagian dari buah-buah itu. *Dunia memang kejam, nak! *freepukpuk*
Tapi sih ya, ada baeknya juga sekolah di STM. Sebandel-bandelnya anak STM palingan juga cuma tawuran. Iya paling itu nggak lebih. #TITIK
Nggak kayak anak SMA, keliatanya aja diem, polos, rambut klimis, seragam disetrika, baju dimasukin, kaos kaki panjang, sepatu bersih. Tapi apa? Mereka lebih berani berbuat diluar apa yang tak seharusnya mereka perbuat, seperti... bikin anak. Efeknya, yang cewek kemudian nangis-nangis, ngerengek minta dinikahi sama bocah ingusan sekelas SMA. CIH!
Itulah kenapa, mental anak STM amat sangat cemen banget kalau buat deketin yang namanya cewek. Baru disuruh kenalan aja sudah pingsan, bagaimana pas ngedet nanti? *syudududuuduuuu ~ ~
Mau tampangnya sangar segimana pun, mau bandelnya ampun-ampunan, mau rambutnya acak-adul kayak landak kesetrum, mau tatoonya gambar naga indosiar sekalipun yang namanya anak STM bakal jadi cemen-secemen-cemenya-orang-cemen kalau sudah ngadepin makhluk yang diciptain dari tulang rusuk itu. Asli, gue berani taruhan soal ini. Karena apa? Gue juga termasuk salah satu penganut 'Jatuh cinta diam-diam' tersebut. Gue pun bakal jadi cemen kalau sudah ketemu dia. Huhuhukkkk *keselek meja*
Jadi nggak heran kalau banyak temen sekelas gue kasusnya sama 'Jatuh cinta diam-diam' sama murid cewek yang doi kagumin. Pada awalnya memang gitu cuma 'kagum' kalau ditanya. Lambat laun karena kekaguman yang berlebih timbulah rasa, rasa dimana saat papasan sama doi dikantin misalnya, itu jantung serasa berhenti beberapa detik sebelum akhirnya... mati. Eh? nggak separah itu ding. Ya, pokoknya gitulah. Hehehe...

Selama kenal mereka, gue jadi lebih mengerti apa arti kerjasama. Gue jadi lebih paham apa arti persahabatan yang sesungguhnya, dimana mereka akan selalu ada saat gue terpuruk sekalipun. Mereka yang mampu merangkul gue buat kembali bersemangat, berkobar, berubah jadi super seiya. Kakakakkk...
Bagi gue, mereka bukan sekedar kata teman, tapi merekalah keluarga versi 2.0 dalam bagian hidup gue. Mereka jugalah alasan dibalik semangat gue gapai masa depan secerah mungkin. Hingga suatu saat kita akan berkumpul lagi, berkumpul seperti dahulu waktu hari pertama masa orientasi. Disanalah awal persahabatan kita, Disanalah kita saling mencoba mengenal, memahami dan mengerti tentang apa dan bagaimana mereka. Dan gue berharap esok itu akan segera tiba meski entah kapan.

Ingat, kawan! Jaga diri kalian dan perjuangkan masa depan kalian dengan sekuat tenaga. Tunjukkanlah pada saat esok itu tiba, saat dimana kita mampu berdiri lagi, sejajar sebagai sahabat sekaligus keluarga. Tunjukkan! Tunjukkan bahwa kita mampu membawa kesuksesan yang kita cita-citakan dahulu.

Kawan-kawan PTL 2 angkatan 2010
Urutan dari kanan ke kiri
Berdiri :  Teddy Febriansyah, Dedi, Sutarna, Khoirul Umam,
Achmad Puurur Ismail, Dendi Mulyanto, Joko Supriyanto, Seno Rahman, Benny Taurus.
Jongkok : Haryanto Budiman, Ibnu Ansori, Pega Sujarwo, Yuki Nuryaman, Subkhan, Ahmad Subekhi Burhanudin.

GANBATTE KUDASAI MINA-SAN... !!

Ja...

NB : *kamus kecil **b.jepang
- ganbatte = semangat / semoga berhasil

9 komentar:

  1. haha bener banget, setiap ketemu ama cowok yang ditaksir dulu rasanya deg degan banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan tuh kan... itu baru papasan doang loh ya, gimana jabat tangan. *pingsan

      Hapus
  2. iya, gue juga jadi kangen masa2 sma :')
    sayangnya kita gak bs lagi kembali ke masa lalu..

    cuma bisa ngelang lewat foto dan video deh :D

    btw, salam kenal ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma kangen masa SMA doang nih?? ama gue.a kangen nggak?? *PLAKKK !!!

      Hapus
  3. masa masa sms memang masa yang tak terlupakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sms sih apa bang? SMA mungkin.. iya bang bener. nggak akan terlupakan forefer...

      Hapus
  4. ben ane merasa terharu video ane masih ada ga tau tuh kelanjutannya gimana :mewek

    guruh andi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciye terharu, gue juga terharu ndes. sama sama terharu berarti kita jodoh ndes xD

      Hapus
  5. masa-masa yang sedang kurasakan sekarang , hehe. nice info mas agan

    BalasHapus

Tinggalkan jejakmu, sesederhana itu saya sudah merasa dihargai.
Terimakasih :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...