Sahabat Blogger

Sabtu, 03 November 2012

Meeting, Talking, and nothing doing something (baca : NONGKRONG)


Sebenernya ini soal cerita malam minggu kemaren 27 Okt 2012. Eh… nggak terasa ini sudah malem minggu lagi. Yang masih jomblo? Sabar ya nak, Allah tau yang terbaik buat kalian kok. So, keep smile and stay cool, dude ^^
Meskipun gue tau pada kenyataanya setiap malam minggu adalah saat dimana para jomblo (nama ilmiah : fakir asmara) itu selalu merasakan semacam penyiksaan batin. Betapa tidak, setiap kali jalan keluar, baru buka pintu kamer aja udah ngeliat bonyoknya mesra–mesraan diruang TV sambil nonton drama korea, belum lagi pas jalan keluar rumah. Padahal nih ya, niatnya cuma mau beli nasgor doang diujung gang tapi gitu, dimana–mana banyak muda–mudi yang lagi jalan barengan, mesra-mesraan, gandeng–gandengan, peluk-pelukan, cium-ciuman, tidur-tiduran, dokter–dokteran, buka–buk… OK, stop!
Nah yang jomblo gimana? Mau meluk juga meluk siapa? mau gandengan, gandeng siapa?  maka itulah cobaan terberat dalam hidup sebagai seorang… jomblo. *freepukpuk jomblo*

Bedewe eni wei busway, gue bukan mau bahas soal gimana rasanya jadi… jomblo. Gue mau ngomongin soal gimana ceritanya gue bareng temen–temen (gue, Bekhi sama Angga) mendadak ngakak dimalam minggu kemaren. Mungkin ini juga bisa jadi referensi buat kalian (jomblo) biar nggak terlalu ngerasain betapa sakitnya ngeliat orang pacaran.

Kejedottt..!! eh ?

“Tau pandji pragiwaksono?”
“Pandji? o.O”
“Iya, pandji. masa lo nggak tau? dia artis loh…”
“Pandji temen gue bukan ? atau jangan–jangan panji si manusia millennium itu ya?”
“Bukan, BEGO! yang ini pandji pragiwaksono seorang artis sekaligus salah satu comic senior di StandUp Comedy Indonesia.”
“Comic? StandUp Comedy? Dia pengarang comic maksudnya?”
“Ini nih, ngomong doang anak gaul. Sama StandUp Comedy aja lo nggak tau, payah.”
“Emang itu apaan?”
“Sudah jomblo, bego lagi lo. Heuh…”
“Kamprettt!” *sandal pun melayang dipipi kiri #PLAKKK!
Berhubung malam minggu ini gue nggak ada acara bareng pacar gue, bukan lagi berantem loh ya, emang acara ngedatenya udah malam sabtu kemaren (nyari alasan, padahal lagi berantem gedean. kakakakkk...), jadi gue mutusin buat nonton StandUp Comedy tour @pandji (Pandji Pragiwaksono) “Merdeka Dalam Bercanda” #TourMDB di Hotel Zambrud, Cirebon.
ini bukti kalo gue nggak jomblo tapi maho. eh? xD
Yup! Cirebon adalah kota ke 14 dari 15 kota tujuan #TourMDB @pandji.  Daripada bête dirumah mending kesini. Alhasil, gue dibikin ngakak keterlaluan sama comics (comic sebutan buat seorang StandUp Comedian) yang tampil sebagai opener local.  Ada @qibe, @amikecotz, @yuda_khan, sama satu lagi opener ketjeh (opener bintang tamu) bang @krisnaharefa. And @pandji sebagai bintang tamu kita malam ini. *standing applause for him #PROK! PROKK! PROKKK!
@Pandji sama @tehhijauu
@Krisnaharefa sama @Tehhijauu
Dari sekian comic yang tampil gue prefer ke @qibe. Soalnya menurut gue, dia diem aja udah lucu apalagi ngelawak.
Perhatiin tampangnya yang sweeter putih,
mirip ikan kakap sekarat @qibe
Ini sedikit uraian jokes yang @qibe bawain pas perfome kemaren,
“Orang yang paling baik dan paling gue sayang sedunia adalah ibu. Ya, selain beliau lah yang ngelahirin gue, beliau juga sangat perhatian sama gue. Tiap pagi waktunya bangun, ibu bangunin. Waktunya mandi, Ibu mandiin. Waktunya sekolah, ibu sekolahin. Sampe waktunya sholat, gue disholatin.” kemudian @qibe dengan gayanya meraktekin orang lagi nyolatin mayid x_x”
Gila, ngakak kebangetan gue dengernya. Gue pikir “kok ada ya orang macem beginian? o..O”

Yang bikin gue ngakak guling–guling dijalan raya dari jokes yang disampein sama bang @pandji pas dibagian ini nih :
“Waktu tour ke Bandung kemaren. Jadi ceritanya setelah perfome, tau kan kalo Bandung surganya wisata belanja. Nah.. saya sempetin tuh buat belanja–belanja sebelum lanjut tour ke kota berikutnya. Pas dijalan Setiabudi, yang ada semacam segitiga persimpangan di tengah jalan tuh. Disitu saya liat ada seorang yah… lumayan uzur sih. Dia pake kacamata item terus bawa tongkat juga pakeannya yang agak cemong – compang – camping gitu. Saya kira dia itu pengemis buta yang hendak menyebrang jalan. Posisi kita berada ditengah jalan persis di segita itu. Sebagai seorang pria yang baik hati, saya terenyuh buat nyebrain itu bapak–bapak–buta. Tanpa pikir panjang, saya pegang pergelangan tangannya, maksud hati hendak menyebrangkan, eh.. tiba–tiba dia pegang balik pergelangan tangan saya lalu DIA YANG MENYEBRANGKAN SAYA SAMPAI SEBRANG JALAN. *hening...*
Ini sebenernya siapa yang salah? Siapa yang bego sih? seharusnya saya kan yang nyebrangin itu bapak –bapak – buta, Ini kok malah saya yang disebrangin? *mikir keras*
Ternyata dia cuma pura–pura jadi pengemis buta. Pantesan, pas saya tanyain dia mau disebrangin ke sebrang apa nggak, dia cuma jawab pake senyum licik. Senyum itu yang bikin saya merasa paling bego diantara orang–orang bego disana.”
*ngakak guling–guling dijalan raya*kelindes truck*mati #TITIK

Kata bang @pandji kemudian, kenapa 7Eleven di Indonesia (Cuma ada dijakarta) itu lebih laris dibandingin 7Eleven yang aslinya dari Amerika sono. Kenapa?
"Hayo… kenapa?"
"Kok bisa? Kenapa emangnya?"
"Ini mau tau aja? Apa mau tau banget?"
*kemudian dikalungin celurit  #KREKKK!

Seperti judul postingan ini yaitu Nongkrong. Tau definisi nongkrong ala orang Indonesia? Nongkrong itu semacam kebiasaan yang dilakukan orang Indonesia dan memang cuma ada di Indonesia, dengan berkumpul–kumpul disuatu tempat yang kadang tak terduga dimana pun mereka merasa nyaman buat duduk–duduk bareng, ngobrol–ngobrol dan yang pasti ENGGAK NGEHASILIN SESUATU APAPUN selain buang–buang waktu.
Jadi kesimpulannya, Nongkrong is meeting, talking and nothing doing something. *Ini asset bangsa*harus dilestarikan! Muahahaha....

"Itu kenapa 7Eleven di Indonesia lebih laris ketimbang 7Eleven Amerika?"
Kata bang @pandji (lagi) yang pernah ke Amerika sono (katanya), aslinya 7Eleven di Amerika itu nggak disediain kursi sama meja sama payung yang kayak 7Eleven di Indonesia. Soalnya di sono nggak ada istilah orang nongkrong kayak orang kita, padahal disitu kunci rahasia dimana produk jualan 7Eleven bisa laris–manis–tanjung–kimpul, dagangan–laris–duit–ngumpul. *efek jual asongan tadi siang XD
Manager sono masih terlalu naïf soal beginian. Beda sama manager 7Eleven Indonesia, doi emang jago baca situasi. *ini penting *Okesippp!
7 ELEVEN versi Amerika (original 7Eleven)
7 ELEVEN versi Indonesia


7 ELEVEN versi Singapore
7ELEVEN versi Jepang
Gimana, terbukti kan? kalau memang hanya di Indonesia dimana kebiasaan Nongkrong itu berkembang biak dan dilestarikan bahkan sudah mendarah daging. -..-"
Kalau kata temen gue yang orang Jakarta mah gini “Seorang remaja jakarta belum bisa dikatakan G4hoL kalo belum pernah nongkrong di 7Eleven.” Kampret! gue orang cirebon, bukan orang jakarta, berarti gue tetep anak G4huL dong, lagian nggak ada 7Eleven dikota gue, ada juga grage mall itu pun mall satu-satunya nggak ada lagi ._.”

Tapi juga nggak semuannya salah kok soal Nongkrong, buktinya dulu, dengan ber-nongkrong–nongkrong–ria para pahlawan Indonesia seperti  Jendral Sudirman, dkk. Bisa menghasilkan ide–ide perang yang brilian sehingga mampu mengusir penjajah jahanam itu dari tanah Indonesia dan merebut kembali hak kemerdekaan yang hakiki.
“Tak selamanya sesuatu yang dianggap tidak penting itu tidak penting, terkadang justru mampu menghasilkan sesuatu yang bahkan amat sangat penting.”ben.
So, usah pusing mikirin kapan bisa move on dari mantan, kapan bisa punya gebetan baru, kapan bisa pacaran… lagi. Daripada mikirin hal–hal nggak penting kayak gitu bikin pusing yang endingnya kalau nggak kuat–kuat banget malah nyeduh baygon, terus diminum, terus mati, kan repot.
Mendingan maen keluar rumah, calling temen–temen buat ketemuan, ajakin nongkrong dimana gitu enaknya. Terserah mau dimana juga, buat yang beruang, mau di café atau restoran atau 7Eleven, mungkin. Atau mau nonton StandUp Comedy kayak yang gue certain barusan? Sumpah yang ini dijamin manjur dibandingin jamu mandjur sekali pun, trush me!
Yang kere cukup nongkrong di kuburan china saja. Kakakakakkk… xD

Itu cerita ku, apa cerita mu?  *haiyah… korban iklan*


Thanks to :
KOMUNITAS SUC CIREBON
and
ALL GUYS ON STANDUP COMEDY CIREBON

 
Urut dari kiri : @giricahya, @kykydudul, @nabilazahree, 
 kanan : @amikecotz, @moch_riandy, @arumrachma, 
 belakang : @dwi270992, @tamtam_pitak, 
depan : @yudha_khan, @qibe
BONUS PICT EPIC 
gue bareng @Tamtam_pitak
Ja…

8 komentar:

  1. aku di Bandung, dan kayaknya bapak2 yang di pinggir jalan itu aku sering liat deh -__-.. ternyata dia pura2 buta toh..
    ah aku jadi envy baca postinganmu, soalnya gak nonton tur mdb bandung :<

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah..itu. dia buta boong tuh mbak kin. kalo ketemu lagi jorokin ajah ke jalan raya. kakakakkk

      Hapus
  2. wahahaha.. baru tau sevel di Indo doang yang pake kursi. diluar sono mah kayak indomaret gitu -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue aja baru tau loh.. kirain diamerik sono jugak sama.. ternyata indonesia keren yah..makan ga makan asal nongkrong xD

      Hapus

Tinggalkan jejakmu, sesederhana itu saya sudah merasa dihargai.
Terimakasih :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...